JUMLAH PENGUNJUNG

TERJEMAHKAN

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google



Sambutan Kepala Sekolah

السّلام عليكمْ ورحمة الله وبركا تهْ


Puji serta syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga kami dapat meluncurkan website sekolah kami ini di internet.

Peluncuran website ini kami lakukan dalam rangka menyampaikan informasi mengenai perkembangan dan prestasi SDN Nanggeleng 1, serta untuk mendukung peningkatan kualitas proses pembelajaran SDN Naggeleng 1 dalam upaya menuju sekolah yang beriman, berilmu dan berbudi luhur sesuai dengan visi sekolah kami.

Semoga dapat memberikan manfaat bagi segenap peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, alumni, orangtua/wali peserta didik, dan seluruh masyarakat. Amin....

والسّلام عليكمْ ورحمة الله وبركا تهْ

Kepala SDN Nanggeleng 1

Komarudin, S.Pd., M.M.Pd.

Bahaya Game Online

Efek Bahaya Game Online Untuk Anak-anak Suka bermain game online? Peringatan tentang seringnya bermain game online dapat menyebabkan kelaparan, kecanduan, dan efek negatif turunannya,menurut guru besar ilmu pediatri Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. Mohammad Juffrie, SpAK, Phd sebagaimana belajar online gratis kutip dari tempo.co "Sebuah game, biasanya di set-up sedemikian rupa sehingga orang dipaksa terus-menerus memainkannya. Ini karena game memiliki level-level yang semakin meningkat dengan lawan atau pasangan serentak di berbagai tempat (multiplayer online games). Permainan seperti ini lazimnya menyajikan kisah di dunia maya yang tak pernah terselesaikan, sehingga menumbuhkan penasaran".

Kecanduan game online sangat membahayakan kesehatan,Akibat duduk berlama-lama di depan monitor akhirnya lupa memperdulikan makan, sehingga tubuh dipaksa berfikir tanpa tambahan asupan gizi. Lebih lanjut Dr. Juffrie mengatakan ketika seseorang tidak makan, sementara energi tetap terus dikeluarkan karena berfikir, maka kadar gula darah dalam tubuh akan turun. Ketika keadaan ini berkelanjutan, maka tubuh akan mengkompansasi kondisi tersebut dengan mengambil cadangan energi dari lemak serta protein.

Akibat lebih parahnya apabila keadaan ini berlangsung terus-menerus maka jumlah asam laktat dalam tubuh akan meningkat, sehingga terganggulah sistem tubuh seperti otak dan jantung.

Berlama-lama di depan komputer juga beresiko kena efek ultraviolet tinggi, sehingga anak-anak yang kecanduan akan cepat rusak matanya dan tidak normal.

Dalam sebuah penelitian, bermain game bisa memicu meningkatnya zap dopamine pada otak. Sebuah studi di Hammersmith Hospital di London, Inggris menunjukkan, bahwa peningkatan kadar dopamine sama dengan meningkatnya kadar amphetamine, atau menyebabkan pemain kecanduan game online. Hal inilah yang menyebabkan online gamer betah berlama-lama bermain game.

Apabila anak sudah kecanduan game online maka harus masuk rehabilitasi untuk pecandu game. Sayang rehabilitasi khusus untuk kecanduan game online belum ada di Indonesia.

Akibatnya akan terlihat seperti beda, sebenarnya bukan game online sepenuhnya yang dimaksud sebagai pemicu perubahan dalam perkembangan anak, tapi gaya bergaulnya yang pasti bebeda. selain itu juga efeknya dapat berpengaruh terhadap pelajaran. contohnya :
Anak kebanyakannya kalau sering di biarkan bermain game terlalu bebas. bisa jadi yang ada di otaknya hanya memikirkan tentang game dan game. sehingga pelajaran akan terbengkalai.
Cara berucap juga akan sedikit kasar, akibat pengaruh pergaulan yang tidak sehat tadi.
Nah yang ini perlu di perhatikan juga. yah apalagi kalau bukan masalah keuangan, sudah pasti uang jajan juga akan minta tambah dan pasti akan terbuang sia-sia. dan menyita waktu berjam-jam yang seharusnya buat belajar. 
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Anda sedang membaca artikel tentang Bahaya Game Online dan anda bisa menemukan artikel Bahaya Game Online ini dengan url http://sdnnanggeleng1.blogspot.com/2012/10/bahayagameonline.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bahaya Game Online ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Bahaya Game Online sumbernya.

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



0 komentar:

Posting Komentar


Peta Blog


Lihat SDN Nanggeleng 1 di peta yang lebih besar
Bagaimana pendapat anda tentang blog ini ?

Artikel Terbaru

 
Blog Ping Tool