JUMLAH PENGUNJUNG

TERJEMAHKAN

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google



Sambutan Kepala Sekolah

السّلام عليكمْ ورحمة الله وبركا تهْ


Puji serta syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga kami dapat meluncurkan website sekolah kami ini di internet.

Peluncuran website ini kami lakukan dalam rangka menyampaikan informasi mengenai perkembangan dan prestasi SDN Nanggeleng 1, serta untuk mendukung peningkatan kualitas proses pembelajaran SDN Naggeleng 1 dalam upaya menuju sekolah yang beriman, berilmu dan berbudi luhur sesuai dengan visi sekolah kami.

Semoga dapat memberikan manfaat bagi segenap peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, alumni, orangtua/wali peserta didik, dan seluruh masyarakat. Amin....

والسّلام عليكمْ ورحمة الله وبركا تهْ

Kepala SDN Nanggeleng 1

Komarudin, S.Pd., M.M.Pd.

UJI PUBLIK KURIKULUM 2013


Perubahan kurikulum baru sudah memasuki tahap uji publik. Dengan dimulainya uji publik pengembangan kurikulum 2013 berarti semua elemen masyarakat dapat berpendapat dan memberi masukan. Kurikulum yang akan diterapkan tahun ajaran baru 2013/2014 untuk penyempurnaan calon kurikulum pengganti Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).



Inti dari Kurikulum 2013, kata Mendikbud , adalah ada pada upaya penyederhanaan, dan tematik-integratif. “Kurikulum 2013 disiapkan untuk mencetak generasi yang siap di dalam menghadapi masa depan. Karena itu kurikulum disusun untuk mengantisipasi perkembangan masa depan,” katanya.



Titik beratnya, beliau menjelaskan, bertujuan untuk mendorong peserta didik atau siswa, mampu lebih baik dalam melakukan observasi, bertanya, bernalar, dan mengkomunikasikan (mempresentasikan) apa yang mereka peroleh atau mereka ketahui setelah menerima materi pembelajaran.


“Adapun obyek yang menjadi pembelajaran dalam penataan dan penyempurnaan kurikulum 2013 ini, menekankan pada fenomena alam, sosial, seni, dan budaya,” katanya.

Beliau berharap melalui pendekatan itu diharapkan siswa kita memiliki kompetensi sikap, keterampilan, dan pengetahuan jauh lebih baik. Mereka akan lebih kreatif, inovatif, dan lebih produktif, sehingga nantinya mereka bisa sukses dalam menghadapi berbagai persoalan dan tantangan di zamannya, memasuki masa depan yang lebih baik.


Untuk memberikan masukan dan pendapat terhadap pengembangan kurikulum baru masyarakat umum bisa menyampaikannya melalui situs http://kurikulum2013.kemdikbud.go.id. Di laman website tersebut, masyarakat bisa mendapatkan atau men-download draf kurikulum baru dan alternatif yang ditawarkan oleh Kemendikbud terkait teknis pelaksanaannya. 



Selain dilakukan secara online, uji publik yang dijadwalkan dari tanggal 29 November-23 Desember itu rencananya juga akan dilakukan melalui roadshow ke lima kota besar dan 33 kabupaten/kota di Indonesia. Sebelumnya akhirnya, dilakukan penyempurnaan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Kurikulum 2013.



Mendikbud M Nuh mengatakan, pendapat masyarakat luas sangat dibutuhkan agar dapat mengoreksi kekurangan yang ada pada kurikulum yang akan diluncurkan pada pertengahan 2013 mendatang itu. Masukan tersebut akan digunakan untuk menyempurnakan formula kurikulum 2013.


Untuk perubahan kurikulum sekolah dasar (SD) mengalami banyak kontroversi, mulai dari  dihilangkannya mata pelajaran bahasa Inggris, sampai pengurangan mata pelajaran yang tidak mengikutkan IPA dan IPS sebagai mata pelajaran wajib di SD. 

Bagi Bapak Ibu yang ingin memberikan masukan atau pendapatnya mengenai perubahan atau pengembangan kurikulum tersebut, bisa menyampaikannya di website di atas. Atau kalau mau membaca di sini silahkan lihat di bawah ini :
Draf Kurikulum 2013


Bagi yang mau download langsung silahkan klik disini
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Anda sedang membaca artikel tentang UJI PUBLIK KURIKULUM 2013 dan anda bisa menemukan artikel UJI PUBLIK KURIKULUM 2013 ini dengan url http://sdnnanggeleng1.blogspot.com/2012/11/uji-publik-kurikulum-2013.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel UJI PUBLIK KURIKULUM 2013 ini sangat bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link UJI PUBLIK KURIKULUM 2013 sumbernya.

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



0 komentar:

Posting Komentar


Peta Blog


Lihat SDN Nanggeleng 1 di peta yang lebih besar
Bagaimana pendapat anda tentang blog ini ?

Artikel Terbaru

 
Blog Ping Tool